Nuffnang

Monday 5 May 2014

Bukan kita yang terhina..

Kalau orang menghina kita,
bukan kita terhina,
yang sebenarnya orang itu menghina dirinya sendiri.

Setiap orang pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti kawan-kawanku masing-masing yang mempunyai kekurangan fizikal, mereka mempunyai kelebihan lain, memberi motivasi pada orang lain berdasar pengalaman hidupnya. Semua itu tentu  perjuangan berat dan proses jatuh bangun yang panjang.

Jadi kita hendaknya tidak terperuk dengan kekurangan yang ada pada diri kita, malah sebaliknya kelemahan yang kita miliki terkadang membuat kita menjadi orang yang lebih kuat dan berbalik menjadi kekuatan bagi kita. Dan apapun kelebihan yang kita miliki, kita tak boleh sombong dan takabur karena kesombongan itu akan membuat kita jatuh. Baik kelemahan atau kekurangan akan menjadi sangat berharga jika bisa mendatangkan manfaat dan kebahagiaan bagi orang lain. Di mata Tuhan semua manusia sama, terlahir cacat atau normal tidak menjadikan Tuhan pilih kasih. Tuhan pasti mempunyai rencana indah bagi setiap kita, manusia ini. Tuhan mencintai semua umatNya di dunia ini.

Semoga kita mampu menerima, mencintai diri kita apa adanya dan tetap bersyukur di setiap hari yang kita jalani. Semoga kita bisa mengembangkan semaksimal mungkin kelebihan yang kita miliki, sehingga nantinya hidup kita bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Semoga….Semangat diri ini bertahan sehingga akhir hayatku..

No comments:

Post a Comment

Klik